WordPress Security Plugin Untuk Menambah Keamanan 3

Keamanan atau security merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah web server yang berada dalam dunia public internet, kita tidak akan pernah tahu kapan serangan yang ditujukan untuk sebuah website ataupun blog akan dilakukan oleh kelompok orang iseng yang mencari popularitas dengan cara yang salah ataupun bertujuan untuk menambah penghasilan, kelompok seperti ini lebih kita kenal dengan sebutan “hacker”,  yah sobat sekalian harus selalu waspada dengan yang satu ini mereka melakukan perbuatan tersebut dengan berbagai cara, mulai dari phising, menyebarkan malware sampai serangan langsung kepada sebuah website.

Untuk menambahkan keamanan dalam WordPress, kawan dapat menggunakan security plugin yang tersedia pada situs wordpress.org, namun untuk menambah pengetahuan tentang keamanan WordPress tidak ada salahnya jika kawan membacanya terlebih daulu pada link berikut : Membuat WordPress Lebih Aman.

Beberapa WordPress security plugin yang ada diantaranya adalah :

1. Theme Authenticity Checker (TAC) WP plugins

Plugin ini berguna untuk wordpress security, jika kawan ingin mengetahui apakah dalam suatu themes yang di download dari situs orang lain mengandung hidden script yang dapat menginfeksi website kita, lihat pada gambar berikut:

wordpress security - tac

2. Total Security WP plugins

Untuk scan vulnerability yang terdapat dalam website atau blog yang dimiliki, dengan demikian kita dapat mengetahui apa dan bagian mana dari website kita yang kurang aman dan bagaimana cara mengatasi serta memperbaikinya.

3. BulletProof Security WP Plugins

Bulletproof adalah WordPress website Security Protection yang sebetulnya memperkuat keamanan dengan menggunakan .htaccess dari serangan XSS, RFI, CRLF, CSRF, Base64, Kode Injection dan upaya SQL Injection, melindungi wp-config dan file lain yang dapat mengeksploit website, plugin ini juga memberikan ekstra pemeriksaan untuk backup, system info, php info dan sebagainya.

4. Wordfence Security WP Plugins

Merupakan plugin keamanan yang mempunyai proteksi termasuk firewall, anti-virus scanning, malicious URL scanning dan live traffic termasuk untuk robot crawlers, wordfence juga membantu memverifikasi dan memperbaiki file core, template ataupun plugin kita. Dan satu yang penulis suka adalah plugin ini support untuk multisite.

5. Better WP Security WP Plugins

Hampir sama dengan security plugin yang lainnya, better WP juga memproteksi WordPress website melalui .htaccess, redirect dan proteksi halaman login serta juga melakukan scanning terhadap vulnerability file yang memungkinkan untuk sebuah eksploit dilakukan.

Selain itu ada juga security plugin tambahan seperti Exploit Scanner, Login-lockdown, ChapSecure login dan WP Security Scan, sebagai tambahan kawan juga dapat searching melalui search engine dengan keyword “WorpPress security plugins” jika ingin memakai plugins security selain yang disebutkan dalam tulisan ini.

Demikianlah beberapa plugins yang dapat membantu keamanan wordpress atau wordpress security yang penulis ketahui, terima kasih.

3 thoughts on “WordPress Security Plugin Untuk Menambah Keamanan

  1. Reply Megacara Mar 10,2014 8:39 am

    Dari daftar plugin diatas, Better WordPress Security yang menurut saya paling baik fungsinya.. Selain bekerja efisien, fiturnya juga lengkap..

  2. Reply jowobot Sep 2,2013 2:57 pm

    kominitas blackberry dan android, dan tips trik ngeblog

Leave a Reply

Berbagi Ilmu Dengan Orang Lain Lebih Baik Daripada Disimpan Sendiri

Terima Kasih Atas Komentarnya ...

  

  

  

*