Menghapus Searchqu / Tucows Pada Browser Dengan AdwCleaner

Pernahkan sobat sekalian mengalami atau menemukan browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome yang terdefault dengan adware search engine seperti tucows atau searchqu?, begitu juga dengan terinstallnya program yang tidak kita inginkan (PUP/Potentially Unwanted Programs) seperti addons dan plugins pada browser yang setiap saat mengganggu dengan mengarahkan browser kepada produk iklam dan semacamnya?.

Ya, itu semua memang terasa sangat mengganggu ketika sedang browsing ke internet dan sangat berpotensial untuk mengirim kita kepada situs malware atau situs phisink yang dapat menimbulkan kerugian pada diri kita semua, dengan kata lain program-program seperti adware, toolbar, PUP tersebut dapat membajak browser yang sedang kita gunakan sesuai dengan keinginan si-penciptanya.

Untuk menghapus searchqu dan itu semua dapat digunakan AdwCleaner dan penggunaan dari software ini terbilang sangat sederhana, sobat hanya tinggal download, eksekusi pada desktop komputer dan klik clean untuk membersihkannya, setelah selesai AdwCleaner akan membuat sebuah log teks file tentang apa yang ditemukan dan dihapusnya.

Pemakaian daripada AdwCleaner dapat dilihat pada gambar dibawah berikut:

AdwCleaner Scan - Menghapus Searchqu

AdwCleaner-scan - Menghapus Searchqu

AdwCleaner Log - Menghapus Searchqu

 

Setelah semua proses selesai dijalankan, sobat bisa melihat perbedaanya pada browser yang digunakan, semua program yang tidak dinginkan akan menghilang.

Oh ya, ada catatan untuk pemakai Antivir antivirus, karena antivirus ini memakai ask toolbar sebagai bagian dari web guard sebagai web security jangan lupa untuk unchek  hal ini seperti yang terlihat pada gambar kedua diatas sebelum proses clean dijalankan, jika tidak Antivir akan bermasalah.

Jika menghapus searchqu, tucows atau search engine adware lain seperti babylon, search tidak hilang dengan cara diatas, sobat bisa reset ke default browser mozilla firefox, silahkan baca pada link berikut : _http://cb-aneka.blogspot.com/2013/07/reset-mozilla-firefox-ke-default-untuk.html

Demikianlah, tinggalkan komentar jika menghadapi kendala, Terima kasih

Leave a Reply

Berbagi Ilmu Dengan Orang Lain Lebih Baik Daripada Disimpan Sendiri

Terima Kasih Atas Komentarnya ...

  

  

  

*