Cek Infeksi DNS Changer Malware 1

Pada tanggal 09 Juli 2012, banyak komputer yang tidak bisa akses internet dikarenakan Sistem DNS mereka terinfeksi oleh DNS Changer Malware. Hal ini berhubungan dengan diterbitkannya Clean DNS Server oleh FBI yang telah disetujui sebagai Internet Consortium System (ICS) untuk sementara oleh pengadilan, jadi diharapkan dengan itu serangan DNS Changer Malware telah bersih atau dapat dikurangi pada tanggal tersebut diatas.

DNS Changer Malware sendiri adalah sejenis trojan yang menginfeksi DNS pada komputer, router rumah, mobile device, sampai HD TV, jadi permintaan alamat sebuah situs akan diubah ke tempat si pembuat mallware untuk kepentingannya demi mendapatkan uang.

Untuk mengetahui apakah komputer atau DNS Server yang dipakai terinfeksi DNS Changer, silahkan kunjungi www.dns-ok.us, jika hasilnya adalah Green pada DNS Resolution berarti komputer atau DNS aman dari mallware tersebut, untuk jelasnya lihat gambar berikut:

dns changer

Dan jika hasilnya adalah Red Line, sebaiknya segera bersihkan komputer anda, dan cara  termudah yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah atau mengarahkan DNS Server ke Free DNS seperti:
Google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) atau
OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220)

Atau anda bisa juga mencoba membersihkannya dengan menggunakan tools seperti malware remover.

Selamat Mencoba, Salam.

One comment on “Cek Infeksi DNS Changer Malware

  1. Reply Tas fashion murah Jan 29,2015 2:56 pm

    waaah bagus niii infonyaaa, saya mau coba lah.

Leave a Reply

Berbagi Ilmu Dengan Orang Lain Lebih Baik Daripada Disimpan Sendiri

Terima Kasih Atas Komentarnya ...

  

  

  

*